All our publications and other materials

Current publications | Search

Publication of

Mengintegrasikan ekosistem ke dalam praktik resiliensi

Integrasi pengelolaan ekosistem dan sumber daya alam ke dalam pengurangan risiko bencana (PRB) hingga saat ini nyaris terabaikan. Dokumen ini memperkenalkan serangkaian kriteria yang dapat dipergunakan oleh perumus kebijakan dan para praktisi untuk mengintegrasikan pengelolaan ekosistem dan sumber daya alam dalam pekerjaan PRB mereka dengan lebih baik.

 Read more ...

WKLB Vol. 21 No.4

Warta Konservasi Lahan Basah sebagai sarana kecil dalam berbagi informasi dan pengalaman di bidang perlahanbasahan, terus berupaya mengetengahkan informasi-informasi dan pengalaman dari berbagai kalangan di berbagai tempat. Semoga agihan sederhana ini dapat menjadi bahan inspirasi dan edukasi bagi kita semua.

 Read more ...

Warta Konservasi Lahan Basah Vol 21 No.3, Juli 2013

Kami haturkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya khususnya kepada seluruh penulis yang telah secara sukarela berbagi pengetahuan dan pengalaman berharganya untuk dimuat pada majalah ini.

 Read more ...

Membangun bersama Alam untuk Ketahanan Pesisir

Brosur ini menjelaskan konsep hybrid engineering dan memberikan alasan untuk beralih dari ketergantungan pada struktur keras, dan bergerak menuju bekerja bersama dan dengan alam untuk ketahanan pesisir. Informasi yang terdapat dalam brosur ini dapat digunakan oleh para pembuat kebijakan dan praktisi ketika mempertimbangkan opsi untuk perlindungan pantai di daerah tropis.

 Read more ...

Warta Konservasi Lahan Basah Vol. 21 No. 2, April, 2013

Air adalah sumber kehidupan. Ia akan terjaga dengan baik apabila lahan basah sebagai wadah dan sumber air juga terkelola dengan baik. Kerusakan lahan basah, akan berdampak timbulnya bencana alam, kelangkaan air bersih, dan hancurnya bumi yang kita pijak ini. Untuk itu, pengelolaan antara lahan basah, air dan bumi haruslah terpadu dan tidak bisa dipisah-pisahkan.

 Read more ...
Pages: 1 of 18